Minggu, 29 November 2015

Mencari Dan Kudapatkan (Tugas Akhir Semester)



Mencari Dan Kudapatkan
        SMA  Antamerita ,sekolah  yang hanya dapat dihuni oleh anak-anak bermateri tinggi. Beberapa siswa yang mendapat beasiswa dari sekolahnya,kebanyakan sudah pindah sekolah dikarenakan tidak sanggup dengan biaya yang harus dipenuhi di SMA tersebut.  Allysa  Adriana ,itulah  namanya satu-satunya siswi di  SMA  Antamerita  yang  mendapat  beasiswa  dari  sekolahnya. Sebenarnya  ia  sudah tidak kuat bersekolah disana,namun apalah daya kondisi keluarganya yang memaksanya untuk tetap bertahan.
      Seringkali ia bertanya-tanya kepada ibunya  apakah  dia dapat pindah ke sekolah yang lebih pantas  untuk  siswa  yang  berkondisi keuangan sepertinya? Ibunya  selalu  berkata “Bersabarlah, bila Ibu dan Ayahmu ini sudah mempunyai uang pasti kami akan memindahkanmu”.Allysa selalu mencari lowongan pekerjaan  sebagai  jembatanya  mencari  uang  agar ia dapat  segera pindah dari sekolah tersebut. Sahabatnya,  Argilang Pratama atau yang biasa dipanggil Gilang juga selalu membantunya di setiap usahanya.
      Dalam setiap doa yang dipanjatkan Allysa pada Tuhan dia selalu memohon agar secepatnya Tuhan memberikan jalan yang terbaik bagi dirinya.Hingga pada suatu hari ia mendapat musibah ia harus kehilangan Gilang sahabatnya karena kecelakaan tunggal yang dialaminya.Namun dibalik musibah itu,Tuhan berikan jalan yang terbaik ,ahkirnya ia dapat pindah ke sekolah yang ia inginkan.Suatu saat ia teringat pada perkataan sahabatnya bahwa “Jika kamu mau memohon kepada Tuhan dan mensyukuri apa yang kamu miliki,percayalah bahwa Ia akan mendengar doa-doamu.” Seminggu sekali ia sempatkan untuk menjenguk sahabatnya di tepat peristirahatan terahkirnya.Allsya sangat  merindukan sosok  Argilang dalam hidupnya. Sosok  Argilang  yang selalu menopangnya dari belakang, yang selalu mengajarkannya apabila dia mau mencari maka ia akan mendapatkan apa yang ia cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar